Terbang ke AS, Jonan Temui Bos Besar ConocoPhilips Hingga Chevron

Jakarta Menteri ESDM Ignasius Jonan, Senin (24/7) hingga Rabu (26/7), melakukan kunjungan kerja ke Houston, Amerika Serikat (AS). Kunjungan kerja bertujuan untuk mendorong peningkatkan investasi perusahaanperusahaan sektor energi dan sumber daya mineral AS, khususnya perusahaan minyak dan gas bumi (migas) yang beroperasi di Indonesia.

Kunjungan kerja Jonan diawali dengan bertemu Ryan Lance (CEO ConocoPhillips). Kegiatan produksi ConocoPhillips di Indonesia meliputi Blok Koridor (Sumatera Selatan), Blok South Jambi B (Sumatera Bagian Selatan) dan Blok Kualakurun (Kalimantan Tengah).

Pertemuan dengan ConocoPhillips antara lain membicarakan kelanjutan pengelolaan Blok South Jambi B yang kontraknya akan habis pada tahun 2020. Jonan meminta ConocoPhillips segera mengajukan proposal pengelolaan Blok tersebut dengan opsi berpartner dengan Pertamina atau perusahaan lainnya. Sementara itu ConocoPhillips akan segera menyampaikan kepada Jonan setelah melakukan pembahasan internal termasuk membahas masalah keekonomian.

Pada hari yang sama, Jonan juga bertemu President