Spanyol Menang Telak, Lopetegui Puas

Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui mengaku puas atas kemenangan telak yang diraih pasukannya saat menjamu Makedonia. “Tim Matador” menang 4-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11) atau Minggu dini hari WIB.
Meski tak diperkuat beberapa pilarnya seperi Sergio Ramos, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Diego Costa, Spanyol tetap tampil memikat dan memimpin klasemen Grup G berkat kemenangan di Granada itu. Poin mereka sama dengan Italia namun unggul selisih gol.
“Pertandingan tidak langsung seperti yang diharapkan namun kami senang karena bisa meraih tiga poin dengan hasil bagus dan tim yang bagus,” paparnya.
“Kami tahu bagaimana mereka akan bermain dan kami akan kesulitan mengendalikan permainan. namun kami mendapatkan beberapa momen bagus dan membuat banyak peluang. Mereka juga mendapat peluang namun kami senang karena akhirnya bisa memetik tiga poin,” ujar pelatih yang menggantikan Vicente Del Bosque ini.
Lopetegui menyatakan timnya memang kehilangan banyak pilar namun pemain-pemain yang dipanggil tetap membuatnya yakin. Di lapangan, para pemain pengganti ini membuktikannya.
“Sika dari para pemain yang datang inilah yang paling penting. Mereka telah menunjukkan talenta dan ambisinya” kata mantan pelatih Porto ini.
Secara khusus Lopetegui juga memuji performa Vitolo. Striker Sevilla berusia 27 tahun ini mencetak gol ketiga dalam empat penampilannya di kualifikasi Piala Dunia dengan sundulan. “Vitolo bermain reguler dan dia merespons apa yang kami minta darinya,” papar pelatih berusia 50 tahun itu.
“Dia bermain bagus untuk kami. Dia selalu ingin belajar lebih banyak, memiliki teknik bagus, memahami permainan, dan kondisi fisiknya bagus. Dia akan terus meningkat dan menjadi pemain penting untuk kami,” ujar Lopetegui.

Jaja Suteja/JAS
Goal

classifieds-ads-software.com www tek789 c0m Sumber: BeritaSatu