Lawan Vietnam, Riedl: Semoga Keberuntungan Berlanjut

Tim Nasional Indonesia di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl percaya diri menghadapi Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12), karena persiapan yang dilakukan sesuai program.
“Pertandingan besok (Sabtu) bakal berbeda. Tapi, pada prinsipnya kami tidak akan melakukan banyak perubahan karena inilah tim terbaik yang kami miliki saat ini,” kata Alfred Riedl dalam keterangan persnya di Hotel Aston Sentul, Bogor, Jumat.
Meski pada pertandingan pentingnya tidak akan diperkuat oleh Fachruddin Ariyanto dan Yanto Basna karena terkena akumulasi kartu kuning, pelatih asal Austria itu mengaku sudah menyiapkan pengganti dan kemampuannya juga sejajar dengan pemain yang absen.
Jika dilihat dari daftar 23 nama yang didaftarkan, ada tiga pemain belakang yang layak menggantikan posisi Fachruddin dan Yanto Basna yaitu Gunawan Dwi Cahyo dan Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pratama. Dengan kekuatan yang ada saat ini termasuk tiga pemain yang sangat diwaspadai oleh Vietnam yaitu Boaz Solossa, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly, Riedl menegaskan jika Timnas Garuda sudah dalam kondisi terbaik. Apalagi pada pertandingan ini ditargetkan meraih hasil maksimal.
“Kami butuh kemenangan saat bermain di kandang. Dan jangan kebobolan. Lawan pasti sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi kita, tapi kita juga sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan mereka,” kata Riedl menegaskan.
Jika dilihat rekor dua pertemuan terakhir, pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam bakal berlangsung ketat. Apalagi sang lawan dibawah asuhan Nguyen Huu Thang juga dalam kondisi diatas angin setelah mampu menjadi juara Grup B pada babak penyisihan.
Dalam dua pertemuan terakhir, Indonesia mampu menahan imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta. Namun, saat tandang ke markas Vietnam, Benny Wahyudi dan kawan-kawan harus menyerah 2-3 meski sebelumnya sempat unggul terlebih dahulu.
Lolosnya Indonesia ke semifinal kejuaraan dua tahunan ini terbilang luar biasa meski persiapan yang dilakukan tidak maksimal. Rield menyebut, timnas Garuda sedang dinaungi keberuntungan karena mampu lolos meski hanya diposisi runner-up grup.
“Tiga laga penyisihan kami dinaungi keberuntungan. Semoga keberuntungan ini terus berlanjut. Kami sudah tidak sabar untuk menunggu pertandingan besok,” kata pria yang sebelumnya menukangi timnas Vietnam itu.
Setelah pertandingan semifinal pertama di Stadion Pakansari Cibinong, Kurnia Megia dan kawan-kawan selanjutnya tandang ke markas Vietnam. Sesuai dengan rencana, pertandingan kedua ini berlangsung di Stadion My Dhin, Hanoi, 7 Desember 2016.

/CAH
ANTARA

classifieds-ads-software.com Skor Sepak bola Terkini Sumber: BeritaSatu