Hasil Liga Italia Tadi Malam: Empoli vs AS Roma 0-0, Empat Poin di Bawah Juve!

Meskipun mendominasi laga di Stadio Carlo Castellani pada Minggu (30/10), pasukan Luciano Spalletti tidak bisa membukukan satu gol pun karena penampilan cemerlang kiper tuan rumah Lukasz Skorupski. Dengan skor Roma vs Empoli ini, Giallorossi semakin kesulitan. Mereka resmi tertinggal empat poin di bawah Juventus.
Klasemen Liga Italia yang awalnya ketat, tiba-tiba saja sangat berpihak pada Juve di giornata kesebelas. Bukan cuma Roma. Tentu saja Napoli kehilangan poin. Tetapi seharusnya, Roma mampu meraih tiga poin penuh dari Empoli, tim yang hingga kini berkutat hanya di zona degradasi. Menit kedua, Roma sudah unjuk gigi. Edin Dzeko yang begitu subur musim ini, menanduk bola umpan Emerson. Tapi ada Skorupski yang mementahkan kesempatan tersebut.
Empoli yang baru mengoleksi tujuh poin, berusaha memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Menit 37, mereka menebar ancaman via tembakan Manuel Pucciarelli yang masih melebar. Tetapi secara keseluruhan dominasi Roma tidak meluntur. Sekali lagi mereka membidik gawang Skorupski via tembakan Leandro Paredes, tetapi sang kiper masih terlalu tangguh.

Berangkat ke paruh kedua dalam skor 0-0, Roma yang sadar posisi mereka semakin tertinggal dari Juventus mengamuk. Radja Nainggolan mengirim tembakan jarak jauh yang sekali lagi mentah oleh Skorupski. Giallorossi belum mau menyerah. Peluang berikutnya dari Edin Dzeko di menit 76, masih tipis dari gawang tuan rumah. Roma terus melakukan percobaan.
Dan, mereka juga punya kesempatan lain dari Stephan El Shaarawy, Mohamed Salah, hingga pemain penganti Diego Perotti. Hanya saja ini hari baik untuk Skorupski yang entah mengapa selalu bisa menyelamatkan gawang Empoli. Skor akhir 0-0, Roma terluka di pekan kesebelas, yang membuat tawa Juventus bisa jadi lebih lebar.
Empoli (4-3-1-2): Skorupski; Veseli, Bellusci, Costa, Pasqual; El Hadji (Buchel 75), Saponara, Krunic (Tello 55); Croce; Pucciarelli, Gilardino (Maccarone 68)
AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Emerson (Bruno Perez 53), Manolas, Fazio, Rudiger (Juan Jesus 68); De Rossi (Perotti 83), Paredes; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko.

classifieds-ads-software.com Skor Sepak bola Terkini Sumber: Sidomi