Allegri Buka Suara Terkait Kekalahan Menyakitkan Di Partai Final Liga Champions

detik com Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, buka suara terkait kekalahan yang diterima timnya di final Liga Champions. Menurutnya, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan sudah bermain baik pada babak pertama.

Untuk diketahui, Juve gagal menerima kenyataan usai takluk dengan skor 4-1 dari Real Madrid. Sebelumnya, Si Nyonya Tua sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama dengan melepaskan beberapa ancaman ke gawang Keylor Navas.

detik com Sayangnya, seusai jeda, penampilan tim racikan Allegri menurun. Real Madrid mengubah pola permainan cepat dengan bola-bola pendek. Alhasil, pemain Juve terlihat kelabakan dan pertahanannya terlihat terbuka. El Real pun menambah gol lewat Casemiro, Cristiano Ronaldo, dan Marco Asensio.

Kendati demikian, mantan pelatih AC Milan itu tak ingin memendam kekecewaannya terlalu dalam. Sebab, Juventus sudah meraih target penting dengan menjadi tim yang melegenda di Serie A dan Coppa Italia.

“Babak pertama merupakan sebuah babak yang dimainkan dengan benar-benar baik. Saya akan mengatakan bahwa kami memiliki lebih banyak tembakan ke gawang. Namun di babak kedua mereka mendominasi, mereka lebih baik dan mereka sepatutnya memenangkan final,”ujar Allegri mengutip dari Sky Sport, Jumat (16/6/2017).

“Itulah yang kami harus ulang tanpa drama apapun, tanpa melalui kekecewaan besar dan depresi yang saya rasakan di 12 laga terakhir. Saya mengerti kepahitan itu karena tak juara, setelah kalah dua kali dalam tiga tahun, tapi Anda harus melihat gelar itu setengah penuh,”tambahnya.

“Kami telah memenangkan scudetto yang merupakan keenam beruntun, dan itu legenda. Kami telah memenangkan tiga Coppa Italia beruntun dan kami berada di dua final Liga Champions,” tuntasnya. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *